Sholat Isya Sampai Jam Berapa Brainly

Posted on

Sholat merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan oleh umat muslim. Terdapat lima waktu sholat yang harus dilaksanakan setiap harinya, yaitu sholat subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya. Namun, terkadang kita masih bingung sampai jam berapa sholat isya harus dilaksanakan. Berikut ini akan dibahas mengenai waktu sholat isya sampai jam berapa menurut Brainly.

Waktu Sholat Isya

Waktu sholat isya dimulai setelah terbenamnya matahari hingga tengah malam. Namun, ada perbedaan pendapat di kalangan ulama mengenai waktu sholat isya. Ada yang berpendapat waktu sholat isya berakhir pada tengah malam, ada juga yang berpendapat waktu sholat isya berakhir pada sepertiga malam terakhir.

Menurut pendapat mayoritas ulama, waktu sholat isya berakhir pada tengah malam. Hal ini berdasarkan hadis dari Ubadah bin Ash-Shamit, Rasulullah SAW bersabda, “Waktu sholat isya adalah dari setelah hilangnya cahaya merah (matahari terbenam) sampai tengah malam.” Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.

Waktu Sholat Isya di Brainly

Brainly merupakan salah satu platform pembelajaran daring yang sangat populer di Indonesia. Di Brainly, terdapat banyak sekali pertanyaan mengenai waktu sholat isya sampai jam berapa. Menurut jawaban yang diberikan oleh para pengguna Brainly, waktu sholat isya sampai jam berapa adalah hingga pukul 00.00 atau tengah malam.

Pos Terkait:  Rumus Diameter Lingkaran Brainly: Cara Mudah Menghitung Ukuran Lingkaran

Hal ini sesuai dengan pendapat mayoritas ulama yang menyatakan bahwa waktu sholat isya berakhir pada tengah malam. Oleh karena itu, untuk melaksanakan sholat isya dengan benar, kita harus melakukannya sebelum waktu sholat isya berakhir.

Keutamaan Sholat Isya

Sholat isya merupakan salah satu ibadah yang memiliki banyak keutamaan. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang sholat isya dengan berjamaah maka seolah-olah ia sholat setengah malam. Barangsiapa yang sholat subuh dengan berjamaah maka seolah-olah ia sholat semalam suntuk.” Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Selain itu, sholat isya juga menjadi salah satu amalan yang dapat menghapuskan dosa-dosa yang dilakukan sejak sholat maghrib hingga sholat isya. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Barangsiapa yang sholat maghrib dengan berjamaah maka seolah-olah dia menunaikan sholat sampai terbenamnya matahari, dan barangsiapa yang sholat isya dengan berjamaah maka seolah-olah dia menunaikan sholat sampai terbitnya fajar.” Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Kesimpulan

Sholat isya adalah salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim. Waktu sholat isya dimulai setelah terbenamnya matahari hingga tengah malam. Menurut pendapat mayoritas ulama, waktu sholat isya berakhir pada tengah malam. Hal ini juga sesuai dengan jawaban yang diberikan oleh pengguna Brainly. Sholat isya memiliki banyak keutamaan, seperti menghapuskan dosa-dosa dan mendapat pahala seolah-olah sholat semalam suntuk. Oleh karena itu, kita harus melaksanakan sholat isya dengan benar dan tepat waktu.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *