Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 133 Brainly

Posted on

Pengenalan

Kelas 9 merupakan tahap akhir dari pendidikan dasar dan siswa harus mempersiapkan diri untuk ujian nasional. Salah satu mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Inggris. Halaman 133 pada buku bahasa Inggris kelas 9 Brainly memuat soal dan jawaban yang berkaitan dengan tenses.

Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 133 Brainly

Soal nomor 1 pada halaman 133 meminta siswa untuk mengisi kalimat dengan bentuk kata kerja yang tepat. Kalimat yang diberikan adalah “I (watch) TV every day”. Jawaban yang tepat adalah “I watch TV every day”.Soal nomor 2 meminta siswa untuk mengubah kalimat menjadi bentuk negatif. Kalimat yang diberikan adalah “I eat breakfast every morning”. Jawaban yang tepat adalah “I do not eat breakfast every morning”.Soal nomor 3 meminta siswa untuk mengubah kalimat menjadi bentuk interogatif. Kalimat yang diberikan adalah “She goes to school by bus”. Jawaban yang tepat adalah “Does she go to school by bus?”.Soal nomor 4 meminta siswa untuk mengisi kalimat dengan kata kerja yang tepat. Kalimat yang diberikan adalah “He (play) basketball every weekend”. Jawaban yang tepat adalah “He plays basketball every weekend”.Soal nomor 5 meminta siswa untuk mengubah kalimat menjadi bentuk lampau. Kalimat yang diberikan adalah “She drinks milk every morning”. Jawaban yang tepat adalah “She drank milk every morning”.

Pos Terkait:  Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 61 Brainly: Cara Mudah Mendapatkan Jawaban yang Tepat

Pembahasan

Soal-soal pada halaman 133 Brainly mengenai tenses merupakan latihan yang sangat penting bagi siswa kelas 9. Tenses adalah salah satu konsep dasar dalam bahasa Inggris dan sangat penting untuk dipahami dengan baik.Dalam bahasa Inggris terdapat tiga jenis tenses, yaitu present tense, past tense, dan future tense. Present tense digunakan untuk menyatakan kegiatan yang sedang berlangsung atau kegiatan yang dilakukan secara rutin. Bentuk present tense terdiri dari simple present, present continuous, dan present perfect.Past tense digunakan untuk menyatakan kegiatan yang sudah berlalu atau kegiatan yang dimulai di masa lalu dan masih berlanjut di masa sekarang. Bentuk past tense terdiri dari simple past, past continuous, dan past perfect.Future tense digunakan untuk menyatakan kegiatan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang. Bentuk future tense terdiri dari simple future, future continuous, dan future perfect.Dalam mengerjakan soal tenses pada halaman 133 Brainly, siswa harus memahami bentuk kata kerja dalam setiap jenis tenses dan memahami kapan tenses tersebut harus digunakan.

Kesimpulan

Soal dan jawaban pada halaman 133 Brainly merupakan latihan yang sangat penting bagi siswa kelas 9 untuk memahami konsep dasar bahasa Inggris, yaitu tenses. Dalam mengerjakan soal tersebut, siswa harus memahami bentuk kata kerja dalam setiap jenis tenses dan memahami kapan tenses tersebut harus digunakan. Dengan pemahaman yang baik, siswa akan dapat menghadapi ujian nasional bahasa Inggris dengan lebih percaya diri.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *