Contoh Label Makanan Dalam Bahasa Inggris Brainly

Posted on

Label makanan merupakan informasi penting yang terdapat pada kemasan makanan. Label makanan berisi informasi tentang bahan-bahan yang terkandung dalam makanan, tanggal kadaluarsa, dan instruksi penyimpanan. Dalam dunia internasional, label makanan harus ditulis dalam bahasa Inggris untuk mempermudah konsumen dalam memahami informasi yang terdapat pada kemasan makanan.

Contoh Label Makanan dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa contoh label makanan dalam bahasa Inggris:

1. Nasi Goreng

Ingredients: Cooked rice, onion, garlic, chicken, shrimp, eggs, soy sauce, chili peppers, vegetable oil.
Expiration Date: 01/01/2022
Storage Instructions: Keep refrigerated.

2. Sate Ayam

Ingredients: Chicken meat, soy sauce, palm sugar, coconut milk, shallots, garlic, lemongrass, turmeric, cumin, coriander, vegetable oil.
Expiration Date: 12/12/2021
Storage Instructions: Keep frozen.

3. Bakso

Ingredients: Beef meat, tapioca starch, salt, shallots, garlic, white pepper, vegetable oil.
Expiration Date: 05/05/2022
Storage Instructions: Keep frozen.

Manfaat Membaca Label Makanan

Membaca label makanan sangat penting untuk memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi aman dan sehat. Dengan membaca label makanan, kita dapat mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam makanan dan dapat memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi kita. Selain itu, membaca label makanan juga dapat membantu kita dalam menghindari makanan yang mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan kita seperti bahan pengawet dan pewarna buatan.

Pos Terkait:  Cara Menanam Kencur untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Penutup

Demikianlah beberapa contoh label makanan dalam bahasa Inggris dan manfaat membaca label makanan. Dengan membaca label makanan, kita dapat memilih makanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus selalu membaca label makanan sebelum membeli dan mengonsumsi makanan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *